sahalat dapat meningkatkan kecerdasan otak

Posted on April 29, 2015 By

shalat merupakan aktivitas ubudiyah yang dilakukan oleh setiap muslim, perintahnya telah hadir 14 abad yang lalu dan telah menjadi kewajiban , namun saya share kan disini bahwa shalat tidak hanya sebagai suatu kewajiban saja namun banyak manfaat yang di dalam nya terkandung manfaat dari shalat untuk  termasuk mampu meningkatkan daya ingat dalam diri kita.

 Shalat adalah amalan ibadaha yang paling proposiaonal bagi anatomi tubuh manusia gerakan-gerakan nya sudah sangat melekat dengan gesture ( gerakan khas ) seorang muslim, namun pernahkah terpikir manfaat masing-masing gerakan bahkan bisa sampai meningkatkan daya ingat? Sudut pandang ilmiah menjadikan shalat gudang obat untuk berbagai jenis penyakit ! saat seorang hamba telah cukup syarat untuk mendirikan shalat sejak itulah mulai menilisikmakna dan manfaatnya sebab solat di turunkan untuk menyempurnakan fasilitasNya bagi kehidupan manusia setelah sekian tahun mengerjakan shalat sampai mana kita pemahaman tentang manfaat shalat itu sendiri.

 Siapa sangka ternyata shalat mampu meningkatkan daya ingat, bahkan bisa mencerdaskan ini disebabkan karena darah tidak akan memamsuki urat syaraf di dalam otak melainkan ketika sesorang tersebut sembahyang yaitu ketika sujud, urat tersebut memerlukan darah untuk beberap saat tertentu saja iniartinya darah akan memasuki bagian urat tersebut mengikut kadar shalat yang 5  waktu yang wajibkan oleh islam, begitulah keagungan ciptaan Allah.

 Orang yang tidak shalat walaupun akal mereka berfungsi secara normal tetapi sebenarnya di dalam suatu keadaan justu akan hilang pertimbangan di dalam membuat keputusan normal, justru tidak heran kebanyakan dari kita yang sama sekali tidak pernah melakukan shalat kadang tidak segan segan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan fitrahnya kejadian  walaupun akal mereka mengetahui perkara yang di lakukan tersebut adalah tidak sesuai dengan kehendak mereka karena otak tidak dapat mempertimbangkan secara normal, maka sudah jelas bahwa shalat mempu mengarahkan jalan pikiran manusia, bahkan sampai meningkatkan daya ingat kita.

 Gerakan shalat tergolong unik, faktanya adalah manusia menunduk diri serendah rendahnya, bahkan lebih rendah dari pantatnya sendiri, dan dari sudut pandang ilmiah gerakan ini mengantar manusia kepada derajat paling tinggi setinggi-tingginya mengapa karena dengan melakukan sujud secara rutin, pemburu darah di otak perlatih unruk menerima banyak pasokan darah. Pada saat duduk posisi jantung berada di atas kepala yang memungkinkan darah mengalir maksimal keotak itu artinya otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selanya dengan kata lain sujud yang tumaninah dan kontinyu memacu kecerdasan serta meningkatkan daya ingat kita.

 Luar biasanya shalat yang memiliki keajaiban tak pernah kita sadari sebelumnya, shalat mampu memberikan kecerdasan serta lebih meningkatkan daya ingat bahkan telah di sebutkan bahwa shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar, ini berarti semakin cerdas shalat kita makan semakin cerdas otak kita.

SILAHKAN BERTANYA ATAU KOMENTARI

Uncategorized